Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Umum

Kami berharap anda membaca seluruh Syarat & Ketentuan penggunaan ini sebelum menggunakan aplikasi DapurMami. Syarat & Ketentuan Penggunaan ini adalah perjanjian antara anda selaku pengguna dengan DapurMami (PT. Mandatech Mataram Mukti), sebuah perseroan terbatas yang didirikan dan beroperasi secara sah berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan berdomisili di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Syarat & Ketentuan Penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Anda atas aplikasi, situs web (www.dapurmami.id), serta berbagai konten dan produk yang ada di dalamnya, pemesanan, pembayaran atau penggunaan layanan yang tersedia pada Aplikasi DapurMami. Dengan menyetujui Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, Anda dinyatakan telah menyetujui Syarat & Ketentuan Penggunaan beserta segala perubahannya.

Penggunaan Aplikasi DapurMami dan Layanan

Syarat & Ketentuan Penggunaan dan Layanan pada aplikasi maupun website DapurMami diatur sebagai berikut; Kami memberikan kemudahan dan kebebasan kepada Anda untuk memilih menggunakan Aplikasi DapurMami atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada Aplikasi DapurMami atau tidak, atau berhenti menggunakan Aplikasi DapurMami.

Ketika ingin menjadi donatur melalui Aplikasi DapurMami, Kami akan menghubungkan Anda dengan penggalang donasi. Selanjutnya, penggalang donasi akan menerima order paket donasi. Penggalang donasi wajib menyalurkan dana tujuan donasi.

Mengakses dan Membuka Akun DapurMami

Sebelum menggunakan Aplikasi DapurMami, Anda harus menyetujui Syarat & Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, dan mendaftarkan diri Anda dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Kami. Saat melakukan pendaftaran, Kami akan meminta Anda untuk memberikan nama lengkap, alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam pribadi Anda. Anda dapat mengubah informasi data diri Anda pada fitur pengaturan dalam aplikasi.

Setelah melakukan pendaftaran, sistem Kami akan menghasilkan kode verifikasi secara otomatis dan mengirim kode verifikasi tersebut melalui pesan singkat ke nomor telepon genggam yang Anda berikan. Anda perlu melakukan verifikasi dengan memasukan kode verifikasi tersebut pada halaman pendaftaran di Aplikasi DapurMami. Setelah melakukan verifikasi, sistem Kami akan membuatkan akun yang dapat digunakan untuk menggunakan aplikasi dan memesan layanan melalui Aplikasi DapurMami. Nomor telepon genggam Anda melekat pada Akun Anda sehingga Anda tidak bisa membuat Akun baru dengan nomor telepon genggam yang sudah didaftarkan. Hal yang sama juga berlaku apabila di kemudian hari Anda mengubah nomor telepon genggam Anda pada menu pengaturan di Aplikasi DapurMami. Apabila anda telah keluar dari Akun DapurMami anda, maka anda perlu memasukan alamat email anda atau nomor telepon genggam yang anda berikan pada saat mendaftarkan diri dan memasukan kode verifikasi, yang kemudian dikirim secara otomatis oleh sistem Kami ke nomor telepon genggam terdaftar Anda, pada halaman pengaksesan.

Akun DapurMami anda

Penggunaan akun DapurMami anda hanya dapat digunakan oleh anda sendiri dan tidak diperkenankan untuk dialihkan kepada orang lain. Kami berhak menolak aktifitas di DapurMami jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.

Keamanan dan kerahasiaan akun anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem kami merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian anda menjaga keamanan dan kerahasiaan merupakan tanggung jawab anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.

Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa akun anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan anda. Kami akan melakukan tindakan yang dianggap perlu dilakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.

Informasi Pribadi Anda

Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon genggam Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka Akun tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat & Ketentuan Penggunaan ini.

Promosi, Konten, dan Informasi

Kami (PT. Mandatech Mataram Mukti) atau pihak lain yang bekerja sama dengan Kami dapat menyediakan Konten Pihak Ketiga yang dapat Anda temukan pada Aplikasi DapurMami. Kami tidak bertanggung jawab atas bagian apapun dari isi Konten Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan kami. Akses atau penggunaan Anda terhadap Konten Pihak Ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada Syarat & Ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga, termasuk terhadap Kebijakan Privasi Kami atau Penyedia Konten Pihak Ketiga.

Kami berwenang dan berhak untuk menggunakan seluruh konten yang anda bagikan dan unggah di aplikasi DapurMami baik oleh konsumen maupun penyedia layanan tanpa atribusi, biaya dan pemberitahuan sebelumnya.

Konten Pihak Ketigaadalah setiap berita, informasi, data yang dibuat dan/atau dikelola sendiri oleh Penyedia Konten Pihak Ketiga atau diperoleh Penyedia Konten Pihak Ketiga dari pihak ketiga lain, dimana Penyedia Konten Pihak Ketiga bertanggung jawab untuk memperoleh setiap perizinan yang diperlukan untuk menampilkan Konten Pihak Ketiga tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada teks atau tulisan, gambar, quotes atau kutipan, foto, ilustrasi, animasi, video, rekaman suara atau musik, judul, dan/atau deskripsi untuk ditampilkan pada Aplikasi DapurMami, termasuk setiap tautan yang menghubungkan kepadanya.

Akses dan Biaya

Dalam menggunakan layanan yang tersedia pada Aplikasi DapurMami dikenakan biaya yang dapat Anda temukan pada aplikasi sebelum Anda memesan Layanan tersebut. Kami dapat mengubah atau memperbaharui biaya dari waktu ke waktu berdasarkan pertimbangan dan faktor tertentu, antara lain lokasi, waktu, jenis Layanan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat membebankan harga dan/atau biaya dengan besaran tertentu sebagai pembayaran untuk penggunaan aplikasi yang dapat dipungut oleh Kami, afiliasi Kami, atau Penyedia Layanan.

Anda dapat melakukan pembayaran terhadap Layanan, Konten Pihak Ketiga atau Penawaran yang Anda akses atau gunakan melalui metode pembayaran elektronik, yang disediakan oleh pihak ketiga yang dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan kami sepenuhnya.

Untuk dapat melakukan pembayaran melalui metode pembayaran elektronik, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan saldo pada MamiPay atau menggunakan Payment Channel yang dibrikan hak khusus untuk melakukan pembayaran. Payment Channel di tangan oleh pihak ketiga. DapurMami berhak bekerja sama lebih dari satu pihak ketiga dalam menangani payment channel.

Kami berhak menolak atau menunda untuk meneruskan permintaan pembayaran Anda karena alasan tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada adanya indikasi atau Kami mempunyai alasan yang cukup untuk menduga adanya kecurangan, penipuan, pelanggaran Syarat & Ketentuan Penggunaan, pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk yang terkait dengan alat pembayaran menggunakan kartu, uang elektronik, pemrosesan transaksi pembayaran, anti pencucian uang, korupsi dan pencegahan pendanaan terorisme, atau tindakan lain yang tidak wajar atau mencurigakan, termasuk belum dipenuhinya kewajiban Anda kepada Kami.

Saldo MamiPay dan Mekanisme Pencairan

MamiPay adalah saldo tampungan sementara dimana saldo bersifat Close Loop atau saldo tidak bisa di top up. Saldo akan terisi jika, terjadi pembatalan transaksi yang berhasil, campaign berhasil dana masuk ke saldo penggalng donasi, campaign gagal dana masuk ke saldo donatur.

Setiap Pengguna dari Aplikasi DapurMami baik penyedia layanan dan/atau konsumen yang mau mencairkan uang dari saldo MamiPay atau metode pembayaran elektronik yang Kami sediakan, uang akan cair paling lama 3 hari kerja  (sabtu, minggu, libur nasional, cuti bersama tidak dihitung).

Perangkat Lunak Aplikasi DapurMami

AplikasiDapurMami yang resmi hanya kami sediakan pada media digital resmi, seperti Google Play Store atau Apple App Store dan hanya untuk digunakan pada perangkat telepon genggam atau tablet.

Hak Kekayaan Intelektual

Aplikasi DapurMami dan layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, seluruh fitur terkait proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar baik atas nama kami.

Tanggung Jawab Anda

Anda bertanggung jawab penuh atas keputusan yang anda buat untuk menggunakan atau mengakses Aplikasi DapurMami, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran. Anda harus memperlakukan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran dengan hormat dan tidak boleh terlibat dalam perilaku atau tindakan yang tidak sah, mengancam atau melecehkan ketika menggunakan Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran.

Anda bertanggung jawab secara penuh atas setiap kerugian dan/atau klaim yang timbul dari penggunaan Aplikasi DapurMami, Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran melalui Akun Anda, baik oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan Akun Anda, dengan cara yang bertentangan dengan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi, termasuk syarat dan Syarat & Ketentuan dan kebijakan privasi yang ditentukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan anti pencucian uang, anti pendanaan terorisme, aktivitas kriminal, penipuan dalam bentuk apapun, pelanggaran hak kekayaan intelektual, dan/atau aktivitas lain yang merugikan publik dan/atau pihak lain manapun atau yang dapat atau dianggap dapat merusak reputasi Kami.

Batasan Tanggung Jawab Kami

Kami menyediakan Aplikasi DapurMami sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi, kelengkapan atau keamanan dari Aplikasi DapurMami maupun produk dan layanan yang di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan dan akan sesuai dengan harapan Anda. Hal ini juga termasuk produk dan konten pihak ketiga, Penawaran dan Metode Pembayaran yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran dan Penyedia Metode Pembayaran.

Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh setiap kegagalan atau kesalahan, ketidaksesuaian produk yang ditawarkan dan disampaikan dan/atau dilakukan oleh Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, ataupun kegagalan atau kesalahan Anda dalam mematuhi Syarat & Ketentuan Penggunaan Kami, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran.

Aplikasi DapurMami dapat mengalami keterbatasan, penundaan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik, termasuk perangkat Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran rusak, tidak terhubung dengan internet, berada di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran. Tetapi, Kami akan memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.

Penyelesaian Masalah

Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.

Apabila Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi Kami.

Tindakan yang Kami Anggap Perlu

Apabila Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah melakukan pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang dirujuk dalam Syarat & Ketentuan Penggunaan ini atau tidak, maka Kami berhak untuk dan dapat membekukan Akun, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses Anda terhadap Aplikasi DapurMami, termasuk Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran dan/atau Metode Pembayaran yang terdapat di dalamnya, melakukan pemeriksaan, menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang dan/atau mengambil tindakan lain yang kami anggap perlu, termasuk tindakan hukum pidana maupun perdata.

Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan/atau memfasilitasi Penyedia Layanan yang bersangkutan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila Kami menerima Laporan adanya pelanggaran yang Anda lakukan atas Syarat & Ketentuan Penggunaan ini ataupun pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehubungan dengan:

  1. Pelecehan atau kekerasan verbal, termasuk namun tidak terbatas pada, atas fisik, jenis kelamin, suku, agama dan ras, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan;
  2. Pelecehan atau kekerasan fisik yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan; dan/atau
  3. Pelecehan atau kekerasan seksual, baik secara verbal maupun fisik, yang Anda lakukan terhadap Penyedia Layanan.

Syarat & Ketentuan ini juga berlaku sebaliknya apabila Anda mengalami tindakan sebagaimana disebutkan di atas yang dilakukan oleh Penyedia Layanan terhadap Anda.

Syarat & Ketentuan Lain

Anda mengerti dan setuju bahwa Syarat & Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol ‘daftar’ saat pembukaan Akun atau tombol ‘masuk’ saat akan mengakses Akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi DapurMami dan Layanan oleh Anda.

Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Syarat & Ketentuan Penggunaan atau Kebijakan Privasiyang dibuat dalam bentuk elektronik.

Anda tidak dapat mengalihkan hak Anda berdasarkan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Syarat & Ketentuan Penggunaan ini setiap saat kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari atau memberikan pemberitahuan sebelumya kepada Anda.

Syarat & Ketentuan ini tetap berlaku bahkan setelah pembekuan sementara, pembekuan permanen, penghapusan Aplikasi DapurMami atau setelah berakhirnya perjanjian ini antara Anda dan Kami. Jika salah satu dari Syarat & Ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat diberlakukan, hal tersebut tidak akan memengaruhi Syarat & Ketentuan lainnya. Syarat & Ketentuan Penggunaan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia.

Cara Menghubungi Kami

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai Syarat & Syarat & Ketentuan ini atau anda ingin menghubungi kami, silahkan hubungi, Telepon: +6287739107485 atau melalui email ke: [email protected].

Saya telah membaca dan mengerti seluruh Syarat & Ketentuan Penggunaan ini dan konsekuensinya dan dengan ini menerima setiap hak, kewajiban, dan Syarat & Ketentuan yang diatur di dalamnya.