Keunggulan Menu Penyetan Untuk Usaha Kuliner Rumahan

Keunggulan Menu Penyetan Untuk Usaha Kuliner Rumahan

Untuk menemukan ide bisnis yang sesuai dengan diri anda, perlu pertimbangan masak. Aplikasi dapur mami semakin memudahkan anda untuk memulai usaha kuliner rumahan. Tujuan dapur mami, ingin membantu para ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha kuliner rumahan. Resep yang ditawarkan adalah resep kreasi keluarga anda tercinta.

Salah satu ide untuk memulai usaha rumahan adalah menu penyetan. Menu ini relatif lebih mudah karena cepat dalam pengolahan maupun penyajiannya. Meski akan banyak macam menu yang anda jual, tetapi cara pengolahannya hampir sama, yaitu digoreng atau dibakar. Bagi anda yang baru memulai usaha , resep sederhana ini tentu akan memudahkan diawal usaha sebagai adaptasi dari keseharian anda.

Keunggulan kuliner penyetan:

  1. Bahan Baku mudah didapatkan.
    Menu penyetan biasanya terdiri dari ayam, aneka ikan tawar, tahu, Tempe maupun telur. Anda bisa dengan mudah menemukan pemasok bahan baku. Pelengkap penyetan adalah sambal dan lalapan. Bahan untuk sambal dan lalapan juga mudah ditemukan.
  2. Cara memasak yang praktis.
    Untuk membuat penyetan lezat, anda harus membuat bumbu merasuk hingga ke dalam daging. Salah satu caranya adalah dengan marinasi. Ayam yang diungkep dahulu akan mematangkan ayam sekaligus membuat bumbu lebih merasuk dalam daging. Untuk ikan, anda bisa marinasi sebelum digoreng. Atau anda bisa menggoreng dua kali. Sekali Goreng untuk mematangkan, kedua kali Goreng untuk membuat ikan lebih renyah ketika akan disajikan.
  3. Harga terjangkau.
    Bagi konsumen, harga termasuk dalam pertimbangan ketika akan membeli. Dengan bahan baku yang mudah didapat serta bumbu sederhana, anda dapat menekan ongkos produksi hingga membuat harga jual yang berani bersaing dengan menu penyetan sejenis.

Anda dapat membuat menu penyetan berbeda dengan warung penyetan pada umumnya. Temukan keunikan yang spesial, untuk membuat pelanggan tertarik.

Beberapa hal yang akan membuat menu penyetan anda spesial.

  1. Resep spesial.
    Anda bisa menambahkan kremes pada ayam maupun ikan Goreng. Jika memungkinkan, buat ukuran lebih besar daripada penyetan pada umumnya.
  2. Lebih banyak Varian.
    Konsumen akan mempunyai banyak pilihan untuk menu makanannya. Hal ini menjadi nilai lebih bagi usaha anda.
  3. Kreasi sambal.
    Dengan lebih banyak macam sambal yang ditawarkan, akan menjadi daya tarik bagi konsumen, terutama bagi penggemar sambal. Anda bisa berkreasi dengan bermacam resep sambal untuk memanjakan pelanggan.
  4. Lalapan Segar.
    Gunakan lalapan yang segar agar menu anda semakin istimewa. Lalapan biasanya terdiri dari kemangi, mentimun, kacang panjang. Cuci bersih lalu hidangan sebagai pelengkap sambal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *