Membuat Kemasan Menarik Untuk Produk Makanan (2)

Membuat Kemasan Menarik Untuk Produk Makanan (2)

  1. Pesan dalam makanan
    Kemasan yang bukan hanya sekedar bungkus makanan akan lebih mudah diingat. Anda bisa menyelipkan pesan kebaikan tanpa nada menggurui melalui desain kemasan unik. Pesan kocak untuk membangkitkan kaum muda agar selalu bersemangat juga bisa menjadi pilihan. Menebarkan kebaikan melalui pesan dalam kemasan akan mendekatkan produk kuliner anda kepada konsumen.
  2. Desain tulisan yang mudah dibaca
    Pemilihan font dalam desain kemasan juga menjadi hal yang penting. Jika kemasan anda sudah tampil unik, memikat, tetapi pilihan font yang salah, maka akan membuat calon pembeli mengernyitkan dahi. Pesan yang seharusnya bisa langsung ditangkap oleh konsumen, justru membuat konsumen kebingungan dalam membaca maksud anda.
  3. Memakai produk daur ulang
    Sekarang semakin menjadi tren kemasan dengan kertas daur ulang. Selain tampil beda produk ini juga ramah lingkungan, meskipun biasanya kertas daur ulang berwarna coklat, tetapi kemasan ini tetap bisa menarik calon konsumen dengan kombinasi, kreativitas, keunikan maupun fungsionalitas.
  4. Sederhana namun kreatif
    Kemasan yang rumit akan menyulitkan calon pembeli untuk membaca komposisi maupun keterangan lain dari produk anda. Lebih baik membuat desain sederhana tapi kreatif. Desain sederhana akan memudahkan calon pembeli menangkap pesan dari produk anda. Dengan tampil kreatif, kemasan anda tetap bisa memikat mata dengan sekali lihat.
  5. Cantunkan logo halal, p-irt, maupun keterangan dari BPOM
    Jangan terpaku dalam membuat kemasan yang tampil beda hingga lupa mencantumkan data legalitas dari pemerintah. Seiring berkembangnya usaha anda yang makin pesat, alangkah baiknya jika anda juga mulai untuk mengurus data legalitas yang diperlukan. Produk anda akan semakin kuat bersaing di industri kuliner.

Selamat berkarya bersama Dapur Mami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *