Membuat Kemasan Menarik Untuk Produk Makanan (1)

Membuat Kemasan Menarik Untuk Produk Makanan (1)

Kemasan makanan tidak dipungkiri mempunyai andil dalam memikat calon pembeli. Dimanjakan dengan keindahan visual, kemasan bisa menjadi penyebab produk anda mudah dikenali dan diingat oleh konsumen. Kreativitas dalam membuat kemasan menarik memang diperlukan meski tidak ada patokan pasti jika berkaitan dengan seni. Penilaian masing-masing individu bisa menjadi sangat subjektif.

Kemasan menjadi hal penting yang tidak dapat dipisahkan dari usaha kuliner. Meskipun usaha anda masih dalam skala usaha kecil atau rumahan. Jangan berhenti untuk berinovasi agar produk anda dikenal masyarakat luas dan bisnis kuliner anda berkembang pesat.

Bersama Dapur Mami, kami ingin menjadi teman terbaik mami. Menemani rintisan usaha yang dibangun dari awal melalui usaha kuliner rumahan anda. Kami percaya, dengan resep andalan kreasi keluarga anda tercinta, usaha kuliner yang dibangun dengan keyakinan akan berkembang pesat.

Berikut adalah beberapa kriteria agar kemasan produk anda dapat memikat calon konsumen dalam sekali lihat:

  1. Desain unik
    Tidak mudah membuat kreasi desain unik, tetapi begitu anda berhasil menciptakan keunikan dalam desain anda, maka konsumen tidak akan mudah melupakan. Tentu saja hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.
  2. Kemasan fungsional
    Selain desain unik, akan lebih baik jika anda bisa membuat kemasan yang fungsional. Misalkan tempat makan sekaligus dapat digunakan sebagai penahan gelas minuman agar tidak mudah tumpah. Atau jika anda membuat camilan makanan ringan, maka desain kemasan yang dibuat dengan kantong untuk menyimpan kulit atau sisa makanan kering tersebut akan bernilai lebih bagi konsumen.
  3. Warna
    Biasanya kemasan makanan dibuat dengan warna mencolok. Misal merah terang atau kuning menyala. Bukan tanpa sebab, warna -warna mencolok seperti itu secara otomatis akan mudah mencuri perhatian. Tapi itu bukan sebuah keharusan, jika anda menginginkan warna kemasan dengan warna pastel, itu juga tidak salah. Dengan desain yang menarik dan kekinian, maka kemasan dengan warna pastel dapat tampil memikat.

Ide yang pintar dalam membuat kemasan akan membuat produk anda mendapat tempat dihati pembeli.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *