Aneka Olahan Ayam Goreng Untuk Usaha Anda

Aneka Olahan Ayam Goreng Untuk Usaha Anda

Ayam menjadi favorit bagi banyak pelaku usaha kuliner. Mudah mendapatkan bahan bakunya, banyak penggemar nya. Menu Ayam menjadi pilihan praktis bagi banyak keluarga. Anda juga dapat berkreasi dengan bahan baku ayam. Dengan resep andalan keluarga tercinta, anda dapat memasarkan usaha kuliner rumahan anda melalui Dapur Mami.

Jika bosan dengan ayam goreng biasa, anda dapat membuat kreasi menu ayam dengan resep yang berbeda.

  1. Ayam Goreng Lengkuas
    Ayam ini diungkep terlebih dahulu dengan lengkuas parut dan bumbu lain. Setelah bumbu meresap dalam ayam, baru digoreng. Sisa bumbu juga Digoreng, lalu ditaburkan diatas ayam. Wangi lengkuas akan terasa dominan dalam sajiian ini.
  2. Ayam Goreng Kalasan
    Ayam ini diungkep aneka bumbu rempah, gula merah, dan air kelapa. Setelah bumbu merasuk, goreng sebentar saja dalam minyak panas. Ayam goreng kalasan siap disajikan dengan aneka lalapan dan sambal.
  3. Ayam Goreng Kuning
    Resep ini memakai kunyit yang membuat ayam goreng ini tampil berwarna kuning cantik. Ayam diungkep bersama dengan bumbu yang dihaluskan, lalu digoreng hingga berwarna kuning keemasan.
  4. Ayam Goreng Kremes
    Salah satu yang terlihat bedanya dari hidangan ini adalah tambahan kremes diatas ayam goreng. Kremes dibuat dari campuran tepung beras dan tepung sagu. Sisa air ungkep menjadi bumbu utama dalam membuat kremes, sehingga kremes menjadi gurih dan renyah.
  5. Ayam Goreng Tulang Lunak
    Ayam ini dimasak memakai panci tekan hingga menghasilkan daging Ayam yang gurih, lunak dan lembut. Sekarang mulai banyak ditemukan restoran khusus ayam pulang lunak di beberapa kota.
  6. Ayam Goreng Serundeng
    Ayam ini disajikan dengan taburan serundeng. Serundeng dibuat dari kelapa parut yang tidak terlalu tua juga tidak terlalu muda. Dimasak dengan cara disangrai dengan api kecil. Setelah matang, ditaburkan diatas ayam goreng. Gurihnya kelapa menambah kenikmatan menyantap ayam goreng ini.
  7. Ayam Goreng Bawang Putih
    Biasanya resep ini memakai ayam fillet yang dipotong dadu kecil, berbalut tepung tipis berbumbu lalu digoreng. Disajikan bersama dengan bawang putih utuh yang juga digoreng. Aroma wangi gurih bawang putih lebih dominan dalam menu ini.

Selamat mencoba kreasi ayam goreng yang berbeda dari biasanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *