Tips Untuk Menu Usaha Rumahan Yang Digoreng

Tips Untuk Menu Usaha Rumahan Yang Digoreng

Dapur Mami hadir ditengah era digital yang memudahkan bagi pelaku usaha kuliner rumahan. Anda dapat bergabung bersama kami. Tujuan dapur mami ingin menjadi wadah bagi para ibu rumah tangga untuk berkarya dari rumah. Menjadi teman terbaik mami. Harapannya para Ibu di Indonesia dapat memperbaiki perekonomian keluarga dengan usaha kuliner yang dirintis bersama Dapur Mami.

Jika resep andalan keluarga anda tercinta termasuk jenis menu yang Digoreng, maka berikut ada beberapa tips untuk membuat hidangan anda menjadi lebih sehat dan cantik.

  1. Pilih minyak goreng dengan kualitas baik.
    Kualitas minyak goreng akan menentukan hasil akhir hidangan. Hindari memakai minyak goreng sampai warna minyak berubah menjadi hitam. Rasa yang dihasilkan akan berbeda. Secara kasat mata, mungkin tidak akan banyak perbedaan. Tetapi bagi orang-orang yang sensitif, akan terlihat bedanya. Dan tentu saja berpengaruh pada rasa hidangan.
  2. Masukkan bahan saat minyak panas.
    Jika anda masukkan bahan saat minyak belum panas, maka hasil gorengan anda akan menyerap minyak lebih banyak. Selain terlihat mengkilat, rasa minyak yang tertinggal pada hidangan akan sangat menganggu.
  3. Perhatikan jumlah minyak.
    Jika hidangan anda termasuk jenis deep fried yang membutuhkan minyak sangat banyak, pastikan semua bahan terendam dalam minyak. Agar matang sempurna dan renyah. Pastikan juga untuk memasukkan bahan ketika minyak sudah panas.
  4. Pentingnya meniriskan.
    Kertas minyak dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada hasil gorengan anda. Hidangan akan lebih kering dan renyah. Kertas minyak terlihat sepele tetapi memberikan hasil signifikan. Pemakaian tissue untuk meniriskan tidak disarankan, pada beberapa jenis makanan, tissue justru akan menempel pada makanan dan sulit dihilangkan.

Menikmati hidangan gorengan penuh minyak akan sangat menganggu bagi pelanggan. Penting bagi pelaku usaha untuk memberikan kualitas hidangan terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *