Masakan Khas Daerah Untuk Dapur Mami (2)

Masakan Khas Daerah Untuk Dapur Mami (2)

  1. Ayam woku
    Masih berbahan dasar ayam, anda dapat mengolah resep khas Manado ini dengan banyak rempah-rempah dan daun-daunan. Seperti daun kemangi, daun kunyit, daun Salam, daun jeruk. Meski terlihat agak rumit karena memakai banyak bahan, namun sebenarnya anda bisa membuat hidangan ini dengan mudah. Ayam woku adalah alternatif menu ayam yang bisa anda coba.
  2. Sup konro
    Berbahan dasar iga sapi atau daging sapi. Menu khas Makassar ini adalah sejenis hidangan sup yang segar dan kaya rempah. Warna kecoklatan dari kluwak yang digunakan membuat tampilan sup ini berwarna lebih gelap dari menu sup kebanyakan. Taburan bawang goreng yang menggoda membuat sup ini menarik minat masyarakat dari daerah lain.
  3. Rujak cingur
    Hidangan dari Jawa Timur ini mempunyai banyak penggemar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat makan yang menjual rujak cingur. Berbahan dasar cingur atau mulut sapi dengan paduan bumbu rujak yang terbuat dari kacang tanah goreng, petis, disajikan dengan lontong dan bawang putih goreng membuat hidangan ini istimewa.
  4. Soto Medan
    Indonesia kaya akan berbagai hidangan Soto. Menu khas Soto dari berbagai daerah bisa anda temukan di beberapa kota di Indonesia. Soto Medan khas dengan santan dan aroma kapulaga juga rempah lain. Disajikan dengan ayam suwir, tauge yang diseduh air panas dan irisan jeruk nipis. Anda dapat menyajikan dengan sambal rawit hijau mentah untuk menambah rasa segar dan nikmat.
  5. Pepes
    Menu dari daerah Jawa barat ini dapat menggunakan bahan dasar ikan atau ayam. Cara membuatnya mudah, ikan atau ayam dilumuri dengan aneka bumbu rempah dengan tambahan kemangi, cabai dan tomat, dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Aroma daun yang dibakar berpadu dengan rempah yang terkena bara api akan menggugah selera makan anda.

Dapur Mami tidak membatasi kreasi resep keluarga anda tercinta. Tujuan kami ingin menjadi teman terbaik mami dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Usaha rumahan yang anda rintis dapat berkembang bersama Dapur Mami. Selamat berkarya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *