Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /www/wwwroot/dapurmami.id/index.php:238) in /www/wwwroot/dapurmami.id/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 292
Memulai Bisnis Kuliner di Dapur Mami - DapurMami

Memulai Bisnis Kuliner di Dapur Mami

Memulai Bisnis Kuliner di Dapur Mami

Dapur Mami adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk menjual produk makanan secara online. Dengan kata lain, anda tidak perlu untuk memikirkan memilih lokasi strategis. Asal tempat usaha anda mudah dijangkau, itu sudah cukup.

Bagi anda yang baru memulai usaha kuliner, mungkin akan kesulitan Dalam menentukan stok bahan mentah, harga jual, bahkan nama produknya. Selama ada keinginan untuk memajukan bisnis, maka kesalahan yang ada akan menjadi semangat untuk memperbaiki bisnis anda.

Stok bahan mentah
Sebagai usaha yang masih baru, anda belum bisa memperkirakan berapa kebutuhan bahan mentah yang harus disimpan. Sementara bahan mentah rawan busuk jika tidak segera digunakan.
Misalkan anda akan menjual nasi kotak dengan menu ayam, ikan atau daging, anda dapat bahan tersebut dalam freezer. Pastikan anda menyimpan dengan baik, agar kualitas tetap terjaga. Sementara untuk bahan lain, bisa anda beli begitu ada pesanan. Biasanya nasi kotak akan dipesan beberapa hari sebelum hari H. Dengan begitu, anda masih punya waktu untuk mempersiapkan.

Harga jual
Menentukan harga jual juga menjadi kendala saat anda baru pertama kali merintis bisnis kuliner. Tentukan harga jual dari harga bahan baku dan ongkos produksi. Selain itu, anda bisa melihat harga dari produk serupa yang sudah ada di pasaran. Harga jual harus dihitung secara cermat, karena ini berkaitan dengan keberlangsungan pelanggan dan laba rugi.

Nama produk
Nama yang mudah diingat tentu akan memudahkan calon pelanggan anda. Tetapi nama juga harus bermakna Karena mengandung doa didalamnya.

Satu langkah pertama memang tidak mudah, tetapi jangan menyerah. Sesudah anda melewati berbagai keadaan dalam berbisnis, anda akan semakin kuat berdiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *