Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /www/wwwroot/dapurmami.id/index.php:238) in /www/wwwroot/dapurmami.id/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 292
Bahan Masakan Alami Yang Bisa Membuat Masakan Rumahan Anda Menjadi Lezat (2) - DapurMami

Bahan Masakan Alami Yang Bisa Membuat Masakan Rumahan Anda Menjadi Lezat (2)

Bahan Masakan Alami Yang Bisa Membuat Masakan Rumahan Anda Menjadi Lezat (2)

  1. Daun Jeruk
    Indonesia kaya akan rempah dan juga bahan alami aromatik. Daun jeruk purut secara ajaib bisa membuat masakan anda lebih beraroma lezat. Anda bisa menyimpan daun jeruk di freezer, dalam toples kedap udara. Dengan begitu daun jeruk akan tetap mengeluarkan aroma khasnya, meski daun dalam kondisi beku.
  2. Kaldu udang
    Bagi anda yang tidak mempunyai riwayat alergi seafood, udang adalah bahan makanan lezat yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Bahkan kulit dan kepala udang bisa menjadi bahan masakan lezat. Caranya adalah, sangrai kulit dan kepala udang yang sudah dibersihkan hingga kering. Campurkan dengan bawang putih bubuk atau goreng dan garam. Lalu haluskan hingga lembut.
  3. Bawang Bombay
    Bahan yang masih satu keluarga dengan bawang-bawangan ini dapat membuat rasa masakan anda menjadi lebih kuat dan lezat. Bawang Bombay populer digunakan dalam bahan masakan tumisan, rasanya agak manis lezat renyah.
  4. Kaldu jamur
    Bagi kaum vegetarian, jamur digunakan sebagai pengganti daging. Jenisnya yang beragam membuat jamur dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Jamur juga menjadi salah satu bahan makanan yang disebutkan dalam Al Quran.
  5. Sereh
    Bahan yang masuk dalam suku rumput-rumputan ini dapat menjadi berbagai macam bahan yang berguna. Selain menjadi minyak sereh yang berguna untuk mengusir nyamuk, bagian putih sereh adalah bahan yang mampu membuat masakan rumahan anda menjadi lebih lezat. Sereh dapat digunakan untuk berbagai macam masakan, meski sereh identik dengan sambal matah.
  6. Kemiri
    Kemiri selain sebagai bumbu masakan, juga populer digunakan untuk minyak. Minyak kemiri sering digunakan untuk menumbuhkan rambut. Penggunaan kemiri harus ditumis sampai harun atau disangrai agar tidak menimbulkan baru langu. Kemiri akan membuat menu masakan anda menjadi lebih kaya rasa.

Berani membuat produk tanpa MSG akan membuat nilai jual lebih. Dapur Mami membuka kesempatan bagi anda untuk menjual produk resep andalan keluarga. Meski tanpa tambahan penyedap rasa, menu anda tidak akan kalah lezat dengan menu lainnya.
Selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *