Bahan Masakan Alami Yang Bisa Membuat Masakan Rumahan Anda Menjadi Lezat (1)

Bahan Masakan Alami Yang Bisa Membuat Masakan Rumahan Anda Menjadi Lezat (1)

Sekarang ini banyak usaha kuliner yang berlomba-lomba menawarkan hal berbeda. Salah satunya adalah penggunaan bahan alami Non MSG. Bagi beberapa orang, isu MSG sangat sensitif.

Anda dapat mengambil peluang pasar itu, dengan membuat produk lezat tanpa tambahan MSG.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk melezatkan menu keluarga agar tidak malah dengan menu restoran.

  1. Gula Pasir
    Bukan hanya sebagai pemanis minuman anda, gula pasir bisa digunakan sebagai pengganti MSG. Cukup 1 sendok teh yang dituang dalam Masakan, maka rasa lezat yang ditimbulkan akan semakin kuat. Anda bisa menggunakan lebih dari 1 sdt jika jumlah masakan anda lebih banyak.
  2. Gula merah
    Selain gula pasir, gula merah bisa membuat masakan anda lebih lezat dan lebih berwarna agak pekat. Ada berbagai jenis gula merah di pasaran, anda perlu melakukan percobaan rasa terlebih dahulu sebelum digunakan dalam resep usaha anda.
  3. Bawang putih
    Aroma harum bawang putih yang ditumis dapat memunculkan rasa lapar. Selain sebagai bahan penyedap alami, bawang putih mengandung anti oksidan yang tinggi. Kuncinya adalah, menumis bawang putih hingga matang sempurna. Tapi hati-hati, Karena bawang putih ini juga cepat gosong. Jika gosong, bisa menyebabkan rasa pahit. Sebaiknya anda terus mengaduk ketika menumis bawang putih.
  4. Bawang Merah Goreng
    Selain bawang merah sebagai bumbu yang ditumis, anda dapat memberi sentuhan kelezatan dengan bawang merah goreng. Tips agar bawang merah bisa renyah tahan lama adalah, setelah diiris tipis, campur dengan garam halus, aduk rata. Lalu di goreng dalam minyak panas dan banyak. Angkat sesudah bawang berubah menjadi kuning keemasan, dinginkan lalu simpan dalam toples kedap udara. Dengan cara ini bawang merah anda akan lebih awet beberapa minggu.
  5. Daun Salam
    Daun yang hampir mirip dengan daun jambu ini mempunyai aroma wangi yang khas bila dimasukkan dalam masakan. Baik tumisan maupun sayur santan berkuah. Daun Salam bisa digunakan dalam kondisi segar sesudah dipetik, maupun kondisi kering. Jika disimpan, akan lebih awet jika daun dalam kondisi kering.

Beberapa jenis bumbu yang mudah anda dapatkan namun bisa membuat masakan anda menjadi lezat. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin menjual produk di Dapur Mami dengan tampil berani tanpa MSG.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *