Usaha Rumahan Bersaing Dalam Industri Kuliner

Usaha Rumahan Bersaing Dalam Industri Kuliner

Industri kuliner termasuk salah satu usaha yang tetap ada meskipun keadaan ekonomi suatu negara sedang sulit. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, anda dapat ikut bermain dalam usaha ini.

Sebagai pemain baru, anda tidak perlu khawatir dengan persaingan yang sudah ada. Bermodalkan tekad bulat dan pantang menyerah, anda siap untuk bersaing. Apalagi dengan aplikasi dalam Dapur Mami. Tepiskan rasa takut akan kegagalan sebelum mencoba.

Inovasi
Inovasi diperlukan sebagai pendobrak usaha anda. Dengan begitu masyarakat akan melihat perbedaan produk anda dengan produk sejenis yang sudah ada. Terlebih lagi makanan, anda dapat berkreasi membuat menu dengan tampilan yang berbeda, unik, dan tentu saja lezat. Luas sekali tempat anda menggali potensi diri dari menu rumahan.

Hobby
Apa yang dikerjakan dari hobby akan membuat anda menikmati setiap perjalanan usaha anda. Tidak ada beban, jika ada kesulitan anda akan menganggap itu sebagai tantangan yang harus ditakhlukkan, bukan dihindari. Akan lebih baik jika menu rumahan yang ditawarkan untuk Dapur Mami ini berasal dari hobby anda memasak. Walaupun anda tetap dapat menjadi mitra Dapur Mami tanpa harus bisa memasak, caranya adalah dengan menyewa tenaga ahli dalam bidang masak memasak. Tentu saja hal ini akan menambah biaya operasional anda.

Berpikiran Positif
Pikiran kita memengaruhi hasil akhir. Seperti Allah yang mengikuti prasangka hambanya. Dengan membiasakan diri untuk melihat sisi kebaikan dari setiap kejadian, kita mengkondisikan diri untuk selalu berprasangka baik. Secara tidak langsung hal itu akan membuat anda tidak mudah menyerah, selalu berusaha. Hasil tidak akan mengkhianati usaha.

Selalu Belajar
Berhenti belajar atau merasa sudah pintar akan membuat manusia tidak produktif, tidak berkembang. Padahal persaingan usaha membutuhkan orang yang aktif, dinamis, senantiasa belajar. Merasa diri sudah pintar membuat anda berhenti bergerak, tidak membuka diri dengan berbagai peluang.

Menyerahkan seluruh hasilnya kepada Allah.
Sebagai umat yang beriman, kita tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah. Senantiasa berusaha dan berdoa. Setelah kita melakukan yang terbaik, serahkan hasilnya kepada Allah. Tugas kita berusaha , hasil adalah urusan mutlak Allah.

Setelah memenuhi diri dengan amunisi semangat, saatnya anda siap bertempur di medan persaingan dunia kuliner. Pantang menyerah. Yakinlah bahwa resep keluarga anda dapat diterima oleh masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *