6 Hal Yang Diperlukan Untuk Menjadi Mitra Dapur Mami

6 Hal Yang Diperlukan Untuk Menjadi Mitra Dapur Mami

Memulai hal yang baru tentu memerlukan adaptasi dan persiapan. Karena anda akan melakukan banyak hal berbeda dari rutinitas harian. Meski tidak sesulit yang dibayangkan, menjadi mitra Dapur Mami tetap memerlukan beberapa persiapan agar anda bisa membuat awalan usaha yang bagus.

  1. Modal
    Bayangan modal besar yang diperlukan akan sirna seketika begitu anda paham cara kerja di Dapur Mami. Ya, anda tidak perlu memikirkan sewa tempat usaha, lokasi strategis, desain aplikasi yang mendukung. Anda cukup punya keinginan kuat dan resep andalan. Usaha bisa dimulai dari rumah. Seiring semakin berkembang usaha, anda bisa saja menambah lokasi operasional atau karyawan.
  2. Menu Andalan Keluarga
    Dapur Mami menitik beratkan pada menu andalan keluarga. Yang diharapkan menjadi mitra adalah usaha kreatif rumahan, khususnya makanan. Ada tujuan tertentu dibalik program ini. Dapur Mami ingin mengangkat usaha rumahan agar para ibu rumah tangga dapat berkarya mandiri meski dari rumah.
  3. Bahan Baku
    Ketersediaan bahan baku sangat penting agar usaha anda tetap berjalan. Akan lebih baik lagi jika anda mempunyai pemasok bahan baku dengan harga miring. Pada awal usaha, mungkin anda akan acak dalam memilih pemasok. Tetapi semakin tinggi jam terbang usaha anda, pemasok bahan baku akan datang sendiri dengan harga berani bersaing.
  4. Karyawan
    Pada saat memulai usaha, semua masih bisa anda pegang. Tetapi ketika usaha anda mulai berkembang, pertimbangkan untuk mempunyai karyawan atau asisten. Sesuaikan jumlahnya dengan kebutuhan anda, juga kemampuan untuk memberikan gaji yang layak kepada mereka.
  5. Promosi
    Selain secara online, anda bisa membuat promosi offline. Misalnya memberikan brosur kepada Pasar yang akan anda tuju, mengikuti pameran makanan, berjualan di car free day, dll. Dengan cara itu, masyarakat akan mengenal produk anda secara langsung.
  6. Komunitas
    Pada setiap kota biasanya terdapat beberapa komunitas kuliner atau kumpulan pengusaha kuliner. Anda dapat bergabung didalamnya, belajar banyak dari pengusaha yang lebih dulu sukses. Selain untuk belajar, dengan berkomunitas anda bisa meluaskan jaringan. Semakin dikenal, peluang usaha anda untuk maju semakin besar.

Anda dapat menghubungi nomor yang tertera pada website jika ingin bekerja sama. Selamat berkarya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *