Menu Masakan Rumahan Mampu Bersaing di Industri Kuliner

Menu Masakan Rumahan Mampu Bersaing di Industri Kuliner

Bagi anda yang belum pernah terjun di dunia bisnis kuliner, mungkin akan banyak pertanyaan. Tetapi begitu anda mulai, jalan akan semakin terang ditunjukkan. Melakukan kesalahan dalam batas wajar bisa diperbaiki, selama masih ada semangat untuk bangkit kembali, maka anda tidak sendiri. Ada Dapur Mami setia menemani.

Dapur Mami sebagai wadah para Mami untuk berkreasi dengan resep andalan keluarga. Saatnya resep anda go public, bersaing dengan pelaku usaha kuliner lain. Dengan aplikasi Dapur Mami yang mudah diakses, akan semakin membuat usaha yang anda rintis berkembang pesat.

Era digital memaksa para pelaku usaha untuk melakukan inovasi teknologi. Dengan Dapur Mami, anda tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk pengadaan aplikasi. Anda cukup menjadi mitra Dapur Mami dan usaha kuliner anda sudah siap bersaing.

Berikut adalah beberapa cara agar menu masakan anda mampu bersaing di industri kuliner.

  1. Mainstream atau anti mainstream.
    Terdapat trend dalam industri kuliner. Seperti tahun lalu beberapa menu yang sempat booming adalah kue artist, minuman dari Thailand, kue bantal, Aneka menu sambal dengan level pedas maksimal dll. Anda boleh mengikuti trend Pasar. Tapi tidak ada yang bisa menjamin bahwa trend akan abadi. Tahun berganti, trend juga akan berubah. Jika anda memaksa untuk tetap pada usaha yang dulu sempat booming, bisnis anda akan melambat. Disini pentingnya menentukan apakah anda akan mengikuti kuliner yang sedang booming atau anda menciptakan sendiri jenis kuliner yang mampu bersaing dengan pelaku usaha lain.
  2. Pertahankan ciri khas.
    Banyak jenis makanan serupa dalam industri kuliner. Salah satu cara agar menu yang anda jual melekat dalam ingatan pelanggan adalah dengan memberi sentuhan khas. Membuat menu dengan ciri khas memang tidak mudah, tetapi dengan jam terbang tinggi anda akan menemukan jati diri dari resep masakan rumahan anda.
  3. Kemasan ramah lingkungan.
    Isu sampah plastik yang belum bisa didaur pulang secara maksimal menyisakan beberapa organisasi maupun perorangan yang peduli. Mereka memilih beralih untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Ada beberapa pilihan kemasan yang bisa anda pakai untuk mendukung program pengurangan sampah plastik, diantaranya adalah;
    -kertas
    -daun pisang/daun jati
    -besek
    Memang akan membuat harga jual produk menjadi lebih tinggi, mengingat plastik adalah bahan yang murah dan mudah di dapat. Tetapi dengan usaha yang tekun, pelanggan anda akan mengerti. Semua usaha akan punya segment pasar sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *